Cara membuat Trending Topic di Twitter untuk Brand atau Produk Anda

Menciptakan Trending Topic di Twitter tentang sebuah brand/produk memang tidak mudah untuk dilakukan, namun bukan berarti tidak mungkin. Banyak yang ingin brand/produk mereka masuk Trending Topics, karena dengan menjadi Trending Topics, otomatis brand/produk tersebut akan mendapatkan awareness yang sangat besar dari para pengguna Twitter di sebuah kota, negara, bahkan seluruh dunia!

Berikut ini adalah salah satu contoh case study yang dilakukan oleh SociaBuzz dalam menciptakan Trending Topics untuk brand Tango Waffle. Tango Waffle ingin mensosialisasikan ketiga variannya (Tango Waffle Crunchox, Tango Waffle Crunchmilk & Tango Waffle Crunchblueberry) dan juga slogan terbarunya yaitu "Satu? Mana Cukup!!".

Pada hari Jumat 10 Agustus 2012 mulai dari pukul 13.00 s/d 19.00 WIB, dengan bantuan SociaBuzz, Tango Waffle berhasil masuk di Trending Topics Indonesia dan bahkan Trending Topics Worldwide! Varian maupun slogan, semuanya berhasil masuk dalam list Trending Topics, yaitu: #TangoWaffleSatuManaCukup, Tango Waffle Crunchox, Tango Waffle Crunchmilk dan Tango Waffle Crunchblueberry. Dapat dilihat pada beberapa gambar di bawah ini.



Mission accomplished! Jumlah followers akun twitter @TangoWaffle pun meningkat drastis hanya dalam beberapa jam. Akun @TangoWaffle berhasil mendapatkan lebih dari +3000 followers baru.

Selain mendapatkan awareness yang sangat besar, dengan memasuki Trending Topics pun juga memberikan manfaat baik lainnya untuk produk/brand, yaitu menciptakan keinginan konsumen untuk membeli produk, seperti beberapa contoh di bawah ini.








Jadi dapat kita lihat bahwa memasuki list Trending Topics dapat memberikan banyak manfaat. Selain bisa menambah jumlah followers, meningkatkan awareness, dapat juga menciptakan interest terhadap produk.

Tertarik untuk masuk Trending Topics? Atau sedang mencari jasa buzzer untuk mempromosikan jasa/produk? Langsung saja hubungi tim SociaBuzz di info@sociabuzz.com. They'll help you to create buzz and popularity for your products/services and get in the Twitter Trending Topics!


Leave a Reply